Kunjungan Kerja Perorangan ke PT Jasa Marga Cetak E-mail
Berita Utama
Kamis, 24 Maret 2016 21:00

Anggota Komisi VI DPR RI, Drs. H. Adang Daradjatun melakukan kegiatan kunjungan kerja perorangan ke PT Jasa Marga (Persero), pada hari Kamis, 24 Maret 2016.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mendapatkan masukan terkait peran Jasa Marga sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengusahaan jalan tol dengan sarana penunjangnya.

Kehadiran Drs. H. Adang Daradjatun disambut oleh pejabat Jasa Marga yang diwakili oleh M. Najib Fauzan (Direktur SDM dan Umum), Christantio Prihambodo (Direktur Operasional), M. Sofyan (Sekretaris Perusahaan), dan Tri Handayani (Manajer CSR).

Sesi diskusi antara Drs. H. Adang Daradjatun dengan pejabat Jasa Marga antara lain membahas mengenai pengembangan usaha jalan tol yang dilakukan oleh perusahaan. Pada tahun 2015, Jasa Marga berhasil menambah 3 hak konsesi jalan tol dengan diakuisisinya Jalan Tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Cinere- Serpong. Dengan penambahan 3 ruas jalan tol tersebut, maka Jasa Marga memiliki hak konsesi jalan tol sepanjang 987 km dengan panjang jalan tol beroperasi sepanjang 590 km.

Selain itu dibahas juga mengenai operasional perusahaan yang berusaha meningkatkan kinerja dengan penambahan Gardu Tol Otomatis (GTO), Papan Informasi Lalu Lintas (VMS), CCTV dan pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jalan tol.

Drs. H. Adang Daradjatun sendiri meminta penjelasan mengenai kondisi ruas-ruas tol yang dikelola oleh Jasa Marga beserta rencana pengembangannya yang berada di daerah DKI Jakarta, terutama untuk Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Permasalahan apa yang selama ini terjadi dan bagaimana solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Kegiatan kunjungan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan baik dari pihak Drs. H. Adang Daradjatun maupun pihak Jasa Marga pada pukul 12.00 WIB.

Berikut foto kegiatan lainnya.


AddThis
 

Bahas RUU Budidaya Pertanian Berkelanjutan, Baleg Pertajam Sanksi

News image

  Adangdaradjatun.com (Selasa, 16 Januari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Rapat Badan Legislasi tentang Harmonisasi RUU Budidaya Pertan...

Selasa, 16 Januari 2018

Drs. H. Adang Daradjatun Ikuti Rapat Internal Komisi VI DPR RI

News image

Bertempat di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I Lantai Dasar, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta pada Hari Senin, 15 Januari 2018 Puku...

Senin, 15 Januari 2018

Adang Daradjatun Menghadiri Paripurna Pelantikan Ketua DPR

News image

Sesuai informasi yang telah disampaikan kepada media, Kesekretariatan Jenderal DPR membenarkan adanya kabar pelantikan Ketua DPR baru pengganti Se...

Senin, 15 Januari 2018

next
prev