Drs. H. Adang Daradjatun Hadiri Rangkaian Acara Milad PKS Ke-18 Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 24 April 2016 22:00

Pada hari minggu, tanggal 24 April 2016, Bapak Drs. H. Adang Daradjatun mengikuti rangkaian acara dalam memperingati Milad PKS ke-18.

Pada hari itu, acara dimulai pada jam 06.30WIB dengan gerak jalan sehat di Lapangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dalam acara ini PKS juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mendeklarasikan Generasi Muda Bebas Narkoba dalam acara tersebut. Kader dan simpatisan juga melakukan tes urine sebagai komitmen PKS bersih dari narkoba.

Selain Bapak Drs. H. Adang Daradjatun selaku Anggota DPR Komisi VI FPKS, dihadiri pula Presiden PKS Moh.Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo. Selain itu juga hadir Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana, Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi dan juga anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Rois Hadayan Syaugie dan Ahmad Yani.

Acara dilanjutkan dengan acara puncak Syukuran Milad Ke-18 Partai Keadilan Sejahtera yang diadakan di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Acara puncak dimulai pada pukul 13.00 WIB, dan selesai pada pukul 16.30 WIB.

Puncak acara siang itu adalah disampaikannya pidato politik oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bapak Sohibul Iman yang salah satu intinya adalah  mengenai tiga tantangan besar PKS sebagai partai politik pada usianya yang sekarang.

Pertama, ada tantangan pada aspek prosedural. Tata aturan atau prosedur partai politik dalam berkontestasi di Indonesia harus diikuti PKS sebagai entitas demokrasi. Kedua tantangan dalam aspek subtansial. Di Indonesia, demokrasi belum berjalan secara substantif. Ia mengatakan masih maraknya politik uang menjadi tantangan tersendiri demokrasi di Tanah Air. Ketiga, tantangan yang meski dilihat adalah aspek institusional.  Institusional di Indonesia, kerap tidak konsisten atau ajeg. Institusi apapun termasuk politik hanya sering melihat larangan-larangan dibanding keluwesan berbalut aturan dan disiplin.Salah satu acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh para hadirin undangan adalah sesi “Leadership Talk” yang diisi oleh Presiden ke-3 RI Bapak BJ Habibie. Beliau menyampaikan pesan kepada PKS tetang pengalaman-pengalaman kepemimpinan yang beliau alami. Selain itu, pesan yang beliau sampaikan khusus adalah “Pimpinan dimanapun anda berada, perjuangkan supaya SDM Indonesia unggul. Semua barang yang anda manfaatkan, mulai dari kapal terbang, cangkir, gelas, apapun juga, itu harus karya bangsa kita sendiri". Beliau  juga mengingatkan agar sebagai partai politik jangan mengejar kekuasaan, melainkan bagaimana caranya tiap keluarga yang kita pimpin semangat memberi manfaat di sekitarnya.

Acara selanjutnya adalah acara pemberian beberapa award yang diberikan kepada tokoh nasional maupun kader PKS yang telah berprestasi dalam kemajuan bangsa dan negara.

Tahun ini Partai Keadilan Sejahtera memberikan penghargaan kepada : Bapak BJ Habibie dengan PKS Award Utama sebagai tokoh muslim dan negarawan yang telah memberikan sumbangsih besar terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara. Sementara Komjen Pol Budi Waseso dinilai sebagai tokoh pelopor gerakan nasional Indonesia bebas narkoba. BNN di bawah kepemimpinan mantan Kabareskrim Polri ini mencapai prestasi gemilang dalam pemberantasan narkoba.

 

Setelah itu diumumkan juga pemenang kitab kuning. Juara pertama Lomba kitab kuning adalah : Ahmadi, santri dari Pondok Pesantren Al Ikhlas Al Aziziyah, Bireun, Aceh. Selanjutnya Juara II Fathul Munif dari Jawa Timur, Juara III Ahmad Homaidi dari DKI Jakarta. Sementara Juara Harapan I diraih M Irfan dari Sulawesi Selatan, Harapan II diraih Ujang Anwar Mubarok dari Jawa Barat dan Juara Harapan III diperoleh Sholahuddin dari Banten. (25/04/2016.TGN)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev