Kunjungan pada Masa Reses IV Tahun Persidangan 2015-2016, Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 01 Mei 2016 22:00

Salah satu kewajiban Anggota DPR RI saat reses sesuai amanah Undang-Undang adalah mengujungi daerah pemilihannya dan bertemu dengan masyarakat yang telah memilihnya. Hal tersebut disampaikan Bpk. Drs H. Adang Daradjatun pada acara “Serap Aspirasi Masyarakat, Masa Reses IV Tahun Persidangan 2015-2016, Jakarta Barat.

Acara dilaksanakan di Balai Sarana Krida Karang Taruna, Jalan Susilo V, No.1, RT/RW : 003/05, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Hari/Tanggal : Minggu / 01 Mei 2016, pukul : 10.00 – 12.00 WIB.

Acara dihadiri oleh struktur dari Partai Keadilan Sejahtera setempat, perwakilan Kepala Suku Dinas Perdagangan, UKM dan Koperasi Jakarta Barat, para tokoh masyarakat, Karang Taruna Kelurahan Grogol, pelaku UKM dan masyarakat umum. Dalam kesempatan ini Bpk. Adang Daradjatun mendapatkan kejutan dengan hadirnya teman sebangku saat sekolah di SMA Boedi Oetomo, Bapak Baihaqi, beliau beserta Ibu Baihaqi kebetulan sudah lama membuka PAUD di salah satu wilayah yang termasuk dikunjungi Bpk. Adang pada masa reses ini.

Salah satu aspirasi yang disampaikan yaitu dari Bapak Heru Purnomo yang merupakan pelaku IKM jasa cetak di wilayah Kali Anyar. Beliau menyampaikan kesulitan dalam bersaing dengan produk-produk impor yang disinyalir berasal dari China, dikarenakan harga produk jadi impor yang sangat rendah jika dibanding produk yang dihasilkan IKM. Dalam hal ini Bpk. Adang menyampaikan bahwa DPR telah sering mengingatkan pemerintah untuk menyetop produk-produk impor yang dapat diproduksi oleh UKM/IKM dalam negeri, atau kalaupun dapat masuk maka seharusnya bea masuk dikenakan setinggi mungkin sebagai proteksi kepada produk IKM. Berkenaan dengan hal ini Bpk. Adang juga mengajak masyarakat lebih mengutamakan produk-produk local untuk dikonsumsi sehari-hari sebagai dukungan bagi barang-barang dan jasa produksi dalam negeri.

Pada acara ini Bpk. Adang menyampaikan kepada masyarakat untuk membangun bangsa dimulai dari keluarga, dengan keluarga yang bahagia akan membentuk lingkungan yang bahagia. Jika ini terus ditanamkan ke skala yang lebih luas maka negara kita akan menjadi negara yang kuat dan bahagia. Negara Indonesia adalah negara yang diberkahi Allah dengan sumber daya yang melimpah, tinggal diolah oleh warga negaranya untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, seperti yang dituliskan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Jadi, kuncinya adalah tinggal mencetak SDM yang berkualitas. (04/05/2016. TGN)


Berikut foto kegiatan lainnya.

 


AddThis
 

Bahas RUU Budidaya Pertanian Berkelanjutan, Baleg Pertajam Sanksi

News image

  Adangdaradjatun.com (Selasa, 16 Januari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Rapat Badan Legislasi tentang Harmonisasi RUU Budidaya Pertan...

Selasa, 16 Januari 2018

Drs. H. Adang Daradjatun Ikuti Rapat Internal Komisi VI DPR RI

News image

Bertempat di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I Lantai Dasar, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta pada Hari Senin, 15 Januari 2018 Puku...

Senin, 15 Januari 2018

Adang Daradjatun Menghadiri Paripurna Pelantikan Ketua DPR

News image

Sesuai informasi yang telah disampaikan kepada media, Kesekretariatan Jenderal DPR membenarkan adanya kabar pelantikan Ketua DPR baru pengganti Se...

Senin, 15 Januari 2018

next
prev