Pertemuan Konsultatif BPK dan DPR Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 24 Mei 2016 22:00

Pada Hari Selasa, Tanggal 24 Mei 2016, jam 13.00, bertempat di Gedung BPK, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, dilaksanakan Pertemuan Konsultatif BPK dan Anggota Komisi VI DPR RI tentang Tata Kelola BUMN dalam Keuangan Negara. Anggota Komisi VI DPR RI yang menghadiri pertemuan ini adalah anggota Panja Aset, yang diantaranya termasuk Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun berkenan hadir.

Pada sesi awal pertemuan, BPK RI yang dalam pertemuan ini diketuai oleh, Ketua Bpk. Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. dan Bpk. Dr. Agus Joko Pramono, M.Acc., Ak., CA. serta Bpk. Achsanul Qosasi, menyampaikan beberapa hal diantaranya tujuan pertemuan ini yaitu :

Memperoleh informasi kelanjutan pembahasan aset BUMN dari Komisi VI DPR RI terkait  laporan Panja Aset BUMN Komisi VI DPR RI periode 2009-2014 .

Penyamaan persepsi tentang kesimpulan dan rekomendasi laporan Panja Aset BUMN

Membahas Hasil Kajian Kementerian BUMN

Selain itu juga disampaikan adanya kajian Kementerian BUMN terhadap rekomendasi Panja Aset BUMN Komisi VI, dan hasil yang diharapkan dari pertemuan ini adalah :

Pandangan Komisi VI DPR RI terkait Aset BUMN

Holding BUMN

Pembentukan anak perusahaan

Penjualan, pelepasan dan KSO aset BUMN

Sesi pertemuan dilanjutkan dengan tanya jawab antara pihak BPK RI dengan Anggota Panja Aset Komisi VI DPR RI. Dalam tanya jawab, diperdalam diantaranya mengenai Rekomendasi yang dibuat oleh Kementerian BUMN yang disampaikan kepada BPK RI dan penyamaan persepsi dari kedua belah fihak. Namun karena keterbatasan waktu yang diakibatkan telah adanya agenda lanjutan dari kedua belah pihak, maka rapat ditutup dengan kesepakatan akan menyampaikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan secara tertulis, baik dari DPR RI kepada BPK RI maupun sebaliknya. (27/05/2016. TGN)

 


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev