Serap Aspirasi Masyarakat Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 14 Agustus 2016 23:00

Seperti yang rutin dilakukan pada masa-masa reses sebelumnya, Bpk Drs. H. Adang Daradjatun selaku Anggota DPR RI, melaksanakan kunjungan ke Daerah Pemilihan yang pada hari minggu, 14 Agustus 2016, dilaksanakan di Balai RW 06Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Kelurahan ini memiliki penduduk sebesar 33.517 jiwa dan luas 87.6 Ha.

Dalam acara serap aspirasi masyarakat ini dihadiri pula oleh :

• Ust Abdul Aziz, selaku Ketua DPD PKS Jakarta Barat,

• Bapak Agus Sunarto, sebagai perwakilan dari Suku Dinas UM

• KM Jakarta Barat

• Bapak Norman, perwakilan dari BRI KCP Palmerah

Dalam sambutannya Ust. Abdul Aziz mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Jatipulo, Jakarta Barat atas dukungannya kepada Partai Keadilan Sejahtera. Pada sambutan selanjutnya, Bapak Agus Sunarto menyampaikan kepada warga masyarakat yang memiliki usaha PKL agar mendaftarkan usahanya agar dapat menjadi binaan Sudin UMKM Jakarta Barat. Keuntungan menjadi binaan adalah memperoleh fasilitas-fasilitas, diantaranya permodalan dan pelatihan yang tidak didapat dari PKL yang tidak terdaftar.

Sesi selanjutnya diisi dengan pemaparan Bapak Drs. H. Adang Daradjatun yang menjelaskan bahwa mengunjungi dan menyerap aspirasi dari masyarakat adalah salah satu kewajiban setiap Anggota DPR RI karena Anggota DPR dan para pejabat pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Hal ini harus terus dilakukan agar Anggota DPR dapat memperoleh masukan atas realita yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab diperoleh banyak sekali masukan, diantaranya :

1. Terdapat laporan atas kesemena-menaan pengelola mall Ciputra Jakarta Barat kepada salah satu penyewa yang merupakan bagian dari UKM.

2. Adanya Koperasi yang sudah 12 tahun beroperasi dan memiliki lebih dari 150 anggota, sudah berbadan hukum namun masih memiliki kesulitan dalam memperoleh pinjaman dari bank pemerintah.

Kedua pengaduan ini ditindak lanjuti dengan akan disalurkan melalui hari aspirasi PKS yang diadakan setiap hari sabtu dan akan diterima oleh DPRD DKI. Untuk pengurus koperasi diminta untuk langsung datang ke BRI KCP Palmerah dengan membawa seluruh kelengkapan yang disyaratkan pihak BRI. (TGN. 15/08/2016)

Berikut ini foto kegiatan lainnya.

 


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev