Pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar di Jakarta Utara Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 30 Agustus 2016 22:00

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan dan Bernegara

Pada hari minggu, tanggal 30 Agustus 2016 jam 10.00, Bapak Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Bernegara. Acara diadakan di Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Acara dihadiri oleh pengurus DPRa PKS Lagoa, tokoh-tokoh masyarakat, Ketua RW 02, Bapak Ibrahim Ino dan masyarakat Kelurahan Lagoa yang terutama pada acara ini didominasi oleh generasi muda yang sebagian aktif di kegiatan karang taruna.

Acara dibuka oleh MC dan setelahnya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara selanjutnya sambutan dari tokoh masyarakat Kelurahan Lagoa, Bapak Lubis yang menyatakan bahwa acara seperti ini dibutuhkan oleh masyarakat untuk lebih memperkuat rasa nasionalisme.

Dalam sambutan selanjutnya yang disampaikan oleh Bapak Novan sebagai Perwakilan Pengurus PKS DPRa Lagoa disampaikan kepada para hadirin bahwa walaupun materi 4 pilar pasti pernah didapat saat di bangku sekolah,namun mungkin sebagian masyarakat tidak mengerti secara mendalam dan malah mungkin sudah lupa.

Acara berikutnya adalah inti dari pelaksanaan “Sosialisasi Empat Pilang Kebangsaan dan Bernegara” yang disampaikan oleh Anggota MPR Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun. Pemaparan dilaksanakan dalam suasana santai dan diselingi pemberian doorprize bagi anggota masyarakat yang ikut dan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Bapak Adang. Ini adalah strategi agar para hadirin terus mengikuti materi yang disampaikan dan tidak hanya “duduk,masuk kuping kiri keluar kuping kanan”. Materi yang disampaikan terdiri atas 4 bagian yaitu :

  • Pancasila.
  • Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  • Negara Kesatuan Republik Indonesia
  • Bhineka Tunggal Ika

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penyerahan secara simbolis buku 4 pilar beserta sertifikat. Sebelum meninggalkan tempat Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun sempat berfoto bersama dengan peserta sosialisasi. (30/08/2016.TGN)

Berikut ini foto kegiatan lainnya.


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev