Komisi VI DPR RI menerima Delegasi Mongolia Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 14 September 2016 22:00

Bapak Drs H. Adang Daradjatun bersama dengan Komisi VI DPR RI menerima kunjungan Ketua Otoritas Persaingan Mongolia, the Authority for Competition and Consumer Protection (AFCCP), Anggota Parlemen Mongolia serta beberapa Staff AFCCP dan Perwakilan Kedutaan Besar Mongolia, pada hari Rabu 14 September 2016, jam 10.00WIB bertempat di ruang rapat komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan Jakarta.

Mongolia adalah sebuah negara yang terletak di wilayah tengah utara Asia, dengan ibukota Ulan Bator, memiliki populasi sekitar (2016) 3,028,000, dengan luas area 1,564,160 Km2, GNI per capita (2014) US$ 4,320. Hubungan bilateral Indonesia Mongolia dimulai pada Desember 1956, sehingga tahun ini menandakan 60 tahun hubungan bilateral kedua negara, hal ini disampaikan oleh Ketua AFCCP Mr. Munkhtur.

Kunjungan ini dimaksudkan agar Mongolia dapat belajar mengenai undang-undang persaingan usaha dan lembaga otoritas terkait yang berlaku di Indonesia. Berbeda dengan yang diterapkan di Indonesia, di Mongolia komisioner otoritas persaingan ditunjuk oleh Presiden, namun demikian delegasi menyampaikan bahwa AFCCP adalah lembaga yang independen.

Sehubungan hal tersebut Komisi VI menyampaikan bahwa saat ini masih melakukan pembahasan-pembahasan final rancangan undang-undang perubahan atas Undang-Undang No. 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.

Selain itu juga dilakukan tanya jawab mengenai Badan Standarisasi Nasional yang salah satu tujuannya adalah untuk perlindungan konsumen yang di Indonesia dituangkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. (16/09/2016. TGN)

Berikut foto kegiatan lainnya.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev