Raker dengan Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri UKM & Koperasi dan RDP dengan Kepala BKPM Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 21 September 2016 22:00

Pada hari Rabu, 21 September 2016, jam 10.00 WIB, Bapak Drs. H. Adang Daradjatun bersama Komisi VI DPR RI mengadakan Rapat Kerja dengan agenda “Penetapan hasil konsinyering RKA K/L tahun anggaran 2017” bersama :

  • Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D
  • Menteri Perdagangan, Bapak Drs. Enggartiasto Lukita.
  • Menteri Perindustrian, Bapak Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT
  • Menteri UKM & Koperasi, Bapak Drs. A. A. Gede Ngurah Puspayoga.
  • Ketua BKPM, Bapak Thomas Lembong.

Pada sesi pendalaman para Anggota Komisi VI DPR RI menyampaikan kepada Menteri Keuangan kecilnya anggaran yang didapat kementerian dan lembaga yang menjadi mitra Komisi VI sedang tugas yang dilaksanakan begitu berat, terutama dalam tugas pembinaan usaha/industri mikro dan kecil.

Dalam jawabannya, Ibu Sri menjelaskan bahwa usaha/industry mikro, kecil dan menengah dibantu lebih banyak dalam program KUR, tahun ini saja penerima KUR mencapai lebih dari 60 juta unit usaha, dan tahun depan target jumlah penerimanya akan bertambah lagi. Selain itu, BKPM Industri dan perdagangan juga mendapatkan insentif dalam bentuk fasilitas yang sebenarnya adalah potensi penerimaan negara yang besar.

Kesimpulan yang diambil dalam rapat kali ini adalah Komisi VI dapat menyetujui :

  1. Pagu anggaran Kementerian BUMN 2017 sebesar sekitar Rp. 234 Miliar dan target penerimaan dividen BUMN sebesar Rp. 41 Triliun.
  2. Pagu anggaran Kementerian Perdagangan 2017 sebesar sekitar Rp. 3.512 Miliar dan usulan penambahan anggaran sebesar sekitar Rp. 1.168 Miliar.
  3. Pagu anggaran Kementerian Perindustrian 2017 sebesar sekitar Rp. 2.943 Miliar.
  4. Pagu anggaran Kementerian BUMN 2017 sebesar sekitar Rp. 1.005 Miliar dan usulan penambahan anggaran sebesar sekitar Rp. 979 Miliar.
  5. Pagu anggaran BKPM 2017 sebesar sekitar Rp. 524 Miliar dan usulan penambahan anggaran sebesar sekitar Rp. 40 Miliar.

Hasil kesimpulan ini selanjutnya akan diteruskan ke Badan Anggaran DPR RI sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan. (22/09/2016.TGN)

Berikut ini foto kegiatan lainnya.


AddThis
 

Adang Daradjatun Resmikan Pasar Nangka Baru, Jakarta Barat

News image

Masyarakat Tegal Alur yang biasanya dapat memenuhi kebutuhan belanja dapur sehari-hari di Pasar Nangka, tidak dapat lagi dapat belanja di pasar yang...

Rabu, 21 Februari 2018

Adang Daradjatun Berkunjung Ke Mangga Besar

News image

Pada hari selasa, 20 Februari 2018, pukul 09.00 WIB, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menhadiri acara Ta’lim Bulanan Mushola Miftahul  Jannah, yang ber...

Selasa, 20 Februari 2018

Dengar Pendapat dengan Masyarakat Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan forum dengar pendapat dengan penyuluh agama dan majelis ta'lim. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan si...

Senin, 12 Februari 2018

next
prev