Rakornas PDDI di Jakarta Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 25 September 2016 22:00

Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) kembali menggelar Rakornas di Jakarta yang fokus membahas perihal kampanye donor darah kepada masyarakat. Ketua Umum PDDI Adang Daradjatun menegaskan kembali bahwa PDDI bertugas untuk mengajak masyarakat sebagai pendonor darah. Tidak ada dikotomi antara PMI dan PDDI. Tugas PDDI adalah membantu PMI dalam mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah bersama PMI.

Rakornas PDDI yang dilaskanakan dari 25- 25 September 2016 ini berharap adanya peran serta dari pemerintah dan kerjasama yang sinergis antara semua pihak dalam mengkampanyekan Donor Darah di masyarakat.

"Kami harapkan bantuan dari Kementerian dan lembaga terkait untuk dapat membantu PPDI khususnya di daerah agar dapat meningkatkan kegiatan PPDI," ujarnya.

"Banyak masukan dari daerah bahwa banyak hal-hal yang harus diperbaiki. Seperti memberikan kesejahteraan bagi para pendonor, misalnya mendapat prioritas di rumah sakit dan bantuan lainnya," Adang Daradjatun menambahkan.

Adang berharap ke depan PDDI lebih giat dalam mengkampanyekan hidup sehat lewat donor darah kepada masyarakat. Menurutnya, donor darah akan memberikan suatu proses pergantian darah di tubuh manusia, sehingga ada perubahan pada tubuh dengan darah baru. Tentu saja, semangat Donor darah adalah solidaritas dan kesetiakawanan sosial untuk membantu mereka memerlukan darah.

Kegiatan Rakornas PDDI ini dihadiri hampir oleh 30 Pengurus Provinsi dari Seluruh Indonesia.

Berikut foto kegiatannya.

Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) kembali menggelar Rakornas di Jakarta yang fokus membahas perihal kampanye donor darah kepada masyarakat.
"Kami menegaskan kembali bahwa PDDI bertugas untuk mengajak masyarakat sebagai pendonor darah. Dalam hal ini kami lebih menggiatkan untuk anggota pendonor darah sukarela," kata Adang Daradjatun, selaku Ketua Umum PDDI melalui siaran persnya, Senin (25/9/2016).
Melalui Rakornas tersebut PDDI berharap adanya peran serta dari pemerintah mengingat kegiatan PDDI juga menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia.
"Kami harapkan bantuan dari Kementerian dan lembaga terkait untuk dapat membantu PPDI khususnya di daerah agar dapat meningkatkan kegiatan PPDI," ujarnya.
- See more at: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2327169/pddi-kampanye-hidup-sehat-lewat-donor-darah#sthash.O6QYaKOP.dpuf

AddThis
 

Adang Daradjatun Resmikan Pasar Nangka Baru, Jakarta Barat

News image

Masyarakat Tegal Alur yang biasanya dapat memenuhi kebutuhan belanja dapur sehari-hari di Pasar Nangka, tidak dapat lagi dapat belanja di pasar yang...

Rabu, 21 Februari 2018

Adang Daradjatun Berkunjung Ke Mangga Besar

News image

Pada hari selasa, 20 Februari 2018, pukul 09.00 WIB, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menhadiri acara Ta’lim Bulanan Mushola Miftahul  Jannah, yang ber...

Selasa, 20 Februari 2018

Dengar Pendapat dengan Masyarakat Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan forum dengar pendapat dengan penyuluh agama dan majelis ta'lim. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan si...

Senin, 12 Februari 2018

next
prev