Acara Sosialisasi 4 Pilar di Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 30 November 2016 22:00

Pada hari Selasa, Tanggal 30 November 2016, Bpk Drs H. Adang Daradjatun melaksanakan acara : “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Bernegara” yang kali ini diadakan di Gedung Pertemuan Citra III, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Acara ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB dan mayoritas dihadiri oleh para anak muda wilayah Kecamatan Kalideres dan juga para anggota Karang Taruna Kelurahan Pegadungan yang diketuai Sdr. Mulyadi. Hadir pula para tokoh masyarakat, RT dan Kapolsek Kalideres beserta beberapa anggotanya.

Seperti telah dilakukan sebelumnya, acara dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Hal ini penting dilakukan untuk semakin membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme para peserta yang semakin pudar karena terhapus dengan kegiatan kesibukan sehari-hari mengejar target dan materi.

Dalam sesi inti, Bpk. Adang diantaranya menekankan pada “Tantangan Kekinian” yang dihadapi Rakyat Indonesia berkaitan dengan praktik 4 pilar. Salah satu poin yang sangat menarik dan membuat sebagian peserta tertawa adalah saat Bpk. Adang  mengangkat kasus penggandaan uang Dimas Kanjeng sebagai salah satu contoh terjadinya krisis moral. Hal ini adalah poin pertama dari tantangan kekinian yang dijabarkan.

Selain itu, dalam poin penyampaian aspirasi, Bpk. Adang mempersilahkan masyarakat untuk berdemo, karena merupakan hak penyampaian aspirasi seluruh rakyat, namun hal tersebut harus dilaksanakan sesuai aturan. Beliau mengingatkan bahwa tugas Polri adalah sebagai pelayan masyarakat yang harus menjaga keamanan seluruh wilayah NKRI.

Dalam sesi tanya jawab, diantara beberapa pertanyaan, seoramg anggota Karang Taruna Kalideres menanyakan mengenai ancaman disintegrasi yang pernah terjadi di wilayan Aceh dan Papua. Dalam jawabannya Bapak Adang memberikan penjelasan tentang perbedaan penanganan oleh pemerintah saat itu pada kedua daerah yang pernah menimbulkan kekhawatiran disintegrasi. Namun saat ini Provinsi Nangroe Aceh Darusalam kondisinya telah sangat kondusif dan tidak ada isyu-isyu disintegrasi lagi.

Khusus Provinsi Papua dan Papua Barat, Bapak Adang memberikan apresiasi atas usaha pemerintah saat ini yang mempercepat pembangunan di wilayah Indonesia timur. Hal ini memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat Papua yang selama ini merasa kurang dapat perhatian dari Pemerintah Pusat.

Dalam sesi penutup, Bapak Adang menambahkan bahwa : pertanyaan-pertanyaan yang diajukan ternyata sangat berhubungan dengan kebinekaan yang merupakan salah satu dari empat pilar. Hal ini menunjukan pentingnya penghayatan dan pengamalan nilai nilai empat pilar kebangsaan dan bernegara. (29/11/2016.TGN)



AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Raker dengan Kementerian BUMN membahas Isu Penjualan BUMN

News image

Pada hari selasa, 10 Oktober 2017, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengikuti Rapat Kerja yang diadakan Komisi VI DPR RI dengan Kementerian BUMN. Dala...

Selasa, 10 Oktober 2017

Penerimaan Masukan Para Ahli Terkait UU LPMPUTS

News image

Pada Hari Senin, Tanggal 02 Oktober 2017, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun sebagai salah satu anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS, mengikuti Rapat...

Senin, 2 Oktober 2017

Kunjungan Ke Daerah Pemilihan Jakarta Barat

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan Acara Kunjungan ke Daerah Pemilihan (kundapil) beliau, yaitu daerah pemilihan (dapil) DKI III yang meliputi...

Minggu, 1 Oktober 2017

next
prev