Sosialisasi 4 Pilar dengan Masyarakat Kebon Jeruk Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 19 Februari 2017 22:00

MPR RI terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI, yang terdiri atas : Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Thn 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi, tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai Moral-Etika ke-Indonesiaan yang menjadi ciri Bangsa Indonesia. Tentu saja, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal inilah yang mendasari pelaksanaan Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Bernegara yang diadakan oleh Bpk. Drs. H. Adang Darajatun sebagai Anggota MPR RI, di Rizan Kedaton Guest House, Jalan Kelapa Dua Raya No.6, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Acara kali ini dilaksanakan pada hari minggu, tanggal 19 Februari 2017 dan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Acara dihadiri para tokoh masyarakat, Camat Kebon Jeruk Bpk. Abdullah, SSos. Msi, perwakilan dari Babinsa Koramil 0503, pemuda dan pemudi baik yang tergabung dalam organisasi maupun perorangan, Ketua dan para anggota KNPI wilayah kebon jeruk, Ust Rohmani sebagai Kabid Kaderisasi DPC Kebon Jeruk serta masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Bpk. Adang. Setelah sesi puncak yang diisi pemaparan dilaksanakan sesi dialog/tanya jawab. Salah satu hal menarik dalam sesi ini adalah salah seorang penanya adalah seorang senior pembuat Film Dokumenter, Bpk. Kama Sudra. Bpk. Kama menawarkan film dokumenter buatannya yang berjudul “Bela Negara” untuk dapat ditayangkan diawal acara untuk lebih meningkatkan semangat nasionalisme para pemuda/pemudi. Hal ini ditanggapi positif oleh Bpk. Adang, beliau juga berterimakasih atas kedatangan dan dukungan Bpk. Kama atas acara yang dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini Bpk. Adang menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu negatif yang berkembang di masyarakat. Bpk Adang meminta para generasi muda untuk ambil bagian dalam organisasi atau partai untuk dapat menyuarakan aspirasi masyarakat.  Bapak adang juga menghimbau agar generasi muda tidak terlalu banyak hanya mengeluh, namun memberikan saran pemecahan masalah dan ikut aktif dalam pembangunan untuk kemajuan bangsa.

(21/02/2017.TGN)

 

Berikut ini foto kegiatan lainnya.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev