Kunjungan Perseorangan ke Daerah Pemilihan, Bang Adang Gandeng BRI Sosialisasikan KUR Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 06 Mei 2017 22:00

Adangdaradjatun.com, Jakarta (Sabtu, 6 Mei 2017)Drs. H. Adang Daradjatun atau yang akrab disapa Bang Adang, melakukan Kunjungan Perseorangan ke Daerah Pemilihan di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pada kesempatan tersebut, Bang Adang mengajak BRI untuk mensosialisasikan KUR (Kredit Usaha Rakyat) kepada masyarakat.

Sosialisasi KUR diperlukan, karena Bang Adang menilai kondisi masyarakat kecil Indonesia saat ini masih mengalami permasalahan dalam permodalan. Oleh karena itu melalui KUR, masyarakat, khususnya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), dapat mendapatkan bantuan pinjaman modal dalam bunga yang tidak terlalu besar.

“Pembiayaan KUR ini berupa modal kerja, pembelian alat produksi, dll.” terang Usman, Kepala Bagian Mikro BRI Cabang Jelambar di Acara Serap Aspirasi Masyarakat bersama Drs. H. Adang Daradjatun di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu, 6 Mei 2017.

Selain dari pihak BRI, Bang Adang juga didampingi oleh Kepala Seksi Industri Sudin Perindustrian Energi Jakarta Barat, Zanbiadi Ali, dan Kepala Seksi Koperasi Sudin Koperasi UMKM dan Perdagangan Jakbar, Jarot Sarafudin.

Kedua Pihak Sudin tersebut, berjanji untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan unit usaha dan unit industri masyarakat. Kedua pihak sudin berjanji kantor Walikota Jakarta Barat akan selalu terbuka untuk didatangi masyarakat.

Menurut Bang Adang, Kunjungan ke Daerah Pemilihan ini merupakan kewajiban bagi seorang anggota DPR, bukan sebuah keistemewaan.

“Anggota DPR dan DPRD tidak boleh merasa hebat daripada rakyatnya. Karena sebenarnya, DPR dan DPRD itu pesuruh dari rakyatnya.” kata Bang Adang, yang menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi VI/F-PKS.

Acara serap aspirasi tersebut, lalu ditutup dengan Kegiatan Pasar Murah yang menjual bahan-bahan pokok di bawah harga pasar.

 


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev