Rapat Kerja Komisi VI bersama Menteri Perdagangan RI Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 05 Juni 2017 22:00

Rapat Kerja bersama Menteri Dalam Negeri dibuka jam 11.23 WIB oleh Teguh Juwarno, rapat akan membahas Protocol Amending the Marrakesh Agreement Establishing the WTO..

Menteri perdagangan Enggar menjelaskan bahwa kehadiran WTO belum maksimal jika tidak dilakukan amandemen, biaya konsumen ekspor belum diselesaikan, serta urusan di WTO yang diajukan belum optimal.

Mendag sudah melakukan pembahasan secara inensif Pebruari lalu dan mengharapkan pada pertemuan hari ini mendapatkan kesepakatan. Setidaknya 1 RPP telah rampung dan menyisakan 9 RPP yang akan diselesaikan dimulai dari turunannya.

Enggar menyatakan bahwa perubahan Protokol Marakesh bagi Indonesia sudah sangat mendesak, Negara lain sudah memberikan notifikasi. Diantara yang dilakukan oleh perjanjian Marakesh yakni memperlancar arus barang dan otomatis sistem serta perbaikan sistem kepabeanan diatur dalam protokol ini.

Berdasarkan analisis SWOT yang ada, Indonesia akan diuntungkan bila setujui perubahan protokol dengan segala potensi yang ada. Selain itu indeks dari bank dunia memberikan peringkat ke-91 bagi Indonesia.


AddThis
 

Bahas RUU Budidaya Pertanian Berkelanjutan, Baleg Pertajam Sanksi

News image

  Adangdaradjatun.com (Selasa, 16 Januari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Rapat Badan Legislasi tentang Harmonisasi RUU Budidaya Pertan...

Selasa, 16 Januari 2018

Drs. H. Adang Daradjatun Ikuti Rapat Internal Komisi VI DPR RI

News image

Bertempat di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I Lantai Dasar, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta pada Hari Senin, 15 Januari 2018 Puku...

Senin, 15 Januari 2018

Adang Daradjatun Menghadiri Paripurna Pelantikan Ketua DPR

News image

Sesuai informasi yang telah disampaikan kepada media, Kesekretariatan Jenderal DPR membenarkan adanya kabar pelantikan Ketua DPR baru pengganti Se...

Senin, 15 Januari 2018

next
prev