Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 07 Agustus 2017 21:00

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue Kering dan Koveksi Batik yang diadakan Kementerian Perindustrian bertempat di Hotel Samala, Jalan Daan Mogot Kav.2, Cengkareng Jakarta Barat selama lima hari pada tanggal 7-11 Agustus 2017.

Salah satu fungsi Kementerian Perindustrian adalah menyelenggarakan pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Perindustrian di daerah. Atas dasar fungsi tersebut kementerian mengadakan Bimbingan Teknis (bimtek). Bimtek ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya wirausaha baru di Jakarta. Kementerian perindustrian juga mempunyai target untuk menumbuhkan sejumlah wirausaha baru dalam mengembangkan industri nasional. Untuk mencapainya, kementerian tidak membuka pabrik-pabrik baru, namun meningkatkan kemandirian dan kemampuan SDM di daerah-daerah melalui bimtek dengan membekali keterampilan, mendampingi dan mendorong masyarakat agar bisa membuka usaha sendiri. Dengan banyaknya wirausaha baru yang tumbuh, akan meningkatkan geliat ekonomi daerah sehingga berkontribusi mengurangi pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan.

Dari ke empat kelompok pelatihan yang dilaksanakan, masing-masing dilatih 25 orang calon pelaku IKM sehingga jumlah peserta yang mengikuti bimtek kali ini seluruhnya sebanyak 100 orang.

Dalam sambutannya Bpk Drs. H. Adang Daradjatun  menyampaikan bahwa telah banyak yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya Industri Kecil Menengah (IKM) untuk memperbesar porsi IKM dalam menopang roda perekonomian nasional, diantaranya :

  • Pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) khususnya melalui bank-bank pemerintah dengan bunga dan persuyaratan yang jauh lebih mudah.
  • Melakukan pelatihan-pelatihan meningkatkan kualitas produk
  • Memberikan peralatan modal awal.

Dengan telah banyaknya upaya-upaya yang dilakukan pemerintah yang diperlukan dari para peserta bimtek adalah keberanian dan semangat untuk berkembang menjadi wirausaha yang tangguh yang dapat menciptakan lapangan kerja diwilayahnya masing-masing.(08/08/2017.TGN)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Kunjungan Bpk. Adang Ke Masjid Nurul Iman, Kedaung, Jakarta Barat

News image

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agen pembangunan memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat. PT Pegadaian (Persero), sebagai sal...

Senin, 13 November 2017

Adang Daradjatun Reses ke Jakarta Utara

News image

Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan Reses, serap aspirasi masyarakat dan silaturahim dengna masyarakat Jakarta Utara pada 12 November 2017 di Kampun...

Minggu, 12 November 2017

Reses, Adang Kunjungi Masyarakat Jakarta Barat

News image

Pada reses Masa Sidang 1 Tahun 2017/2018, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan kunjungan ke salah satu daerah pemilihan Beliau yang diadalkan p...

Sabtu, 11 November 2017

next
prev