Pak Adang Sosialisasi 4 Pilar Sambil Bukber Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 09 Juni 2018 22:00

Bertempat di Hotel Amaris Season City, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Bpk. Drs. H. Adang  Daradjatun mengadakan acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dan Bernegara yang diadakan pada hari Sabtu, 9 Juni 2018.

Dalam acara ini, selain para generasi muda yang terhimpun dari beberapa organisasi kemasyarakatan, diantaranya beberapa anggota Jak Mania wilayah Tambora, juga dihadiri beberapa tohoh yaitu : Bpk  Novi  Nurwanto, S.E.,M.M. selaku Sekretaris Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Barat, Ust.  Ahmad  Nurdin, S.Ag. selaku Ketua Fkdmi Wilayah Tambora, Bpk. Iptu  Supardi selaku Panit Binmas Polsek Tambora dan Bpk  Rusmanto, Ketua DPC PKS Tambora.

Acara dimulai pulul 16.30 WIB yang dibuka oleh MC Dwi Rahmawati, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan oleh Bpk Novi, Iptu Supardi, Penyampaian materi oleh Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun, sesi diskusi, tausiyah dan doa, serta ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

Dalam sambutannya, Iptu Supardi mengapresiasi pelaksanaan acara sosialisasi 4 pilar yang pematerinya langsung disampaikan oleh seorang Anggota DPR RI, Bpk. Adang. Iptu Supardi juga berharap agar peserta dapat menyerap apa yang disampaikan Bpk. Adang dan menyampaikan kembali di komunitas masing-masing.

Dalam penyampaian materi, Bpk. Adang diantaranya menekankan perihal Perekonomian Nasional Dan Kesejahteraan Sosial yang tertuang dalam pasal 33 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bpk. Adang menekankan hal ini, sejalan dengan tugas beliau di Komisi VI, sehingga beliau terus mendorong kemajuan dan peningkatan skala usaha mikro dan kecil serta Koperasi. Bpk. Adang selalu menawarkan untuk memfasilitasi usaha mikro kecil yang masih takut-takut untuk mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk meningkatkan permodalan.

Setelah sesi diskusi, silakukan penyerahan secara simbolis buku sosialisasi empat pilar kepada 3 orang perwakilan dari kelompok remaja yang hadir. Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan doa yang disampaikan Ust. Ahmad Nurdin, S.Ag. dengan tema mencintai negara sebagai bagian dari iman. (11/06/2018.TGN)


AddThis
 

Pak Adang Hadiri Papipurna Penutupan MS 1 2018/2019

News image

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melaksanakan Rapat Paripurna pada hari Rabu, 31 Oktober 2018, pukul 10.00 WIB. Bapak Drs. H. AD...

Rabu, 31 Oktober 2018

Drs. H. Adang Daradjatun Hadiri Koordinasi Nasional DPP PKS

News image

Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Konsolidasi Nasional untuk mempersiapkan Pilpres dan Pileg 2019 yang diadakan oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera...

Minggu, 14 Oktober 2018

Tablig Akbar Pencinta Rasulullah Bersama Drs. H. ADANG

News image

Majelis Pencinta Rasulullah mengadakan acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati Bulan Muharam 1140H yang diadakan di Jl. H. Tiung, Tugu Utara, K...

Sabtu, 13 Oktober 2018

next
prev