Konsinyering RUU Anti Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat Cetak E-mail
Berita Utama
Jumat, 06 Juli 2018 22:00

Salah satu target penyelesaian undang-undang yang dibahas di Komisi VI DPR RI adalah Rancangan Undang-undang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat untuk memperbaiki Undang-undang No. 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat yang dirasakan sudah tidak sesuai lagi dengan dinamika dan kebutuhan hukum masyarakat sehingga perlu diganti.

Untuk segera mewujudkan terget tersebut, dilaksanakan Konsinyering Pembahasan RUU Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat antara Komisi VI DPR RI dengan Pemerintah yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 5 sampai 7 juli 2018 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta.

Bapak Drs. H. Adang Daradjatu selaku salah satu Anggota Komisi VI DPR RI, mengikuti setiap rapat yang diadakan yang dalam seharinya dilaksanakan sebanyak 3 sesi rapat, mulai dari jam 10.00 WIB pagi sampai jam 22.00 WIB malam hari.

Bapak Adang banyak memberikan argumen yang kuat untuk mempertahankan rancangan undang-undang versi Komisi VI dan juga memberikan kritikan atas DIM yang diajukan oleh pemerintah.

Dari konsinyering kali ini berhasil dilaksanakan pembahasan 75 DIM dari lebih dari 500 DIM yang terdapat dalam  Rancangan Undang-undang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaingan Usaha Tidak Sehat versi Komisi VI DPR versus versi Pemerintah. (09/07/2018.TGN)


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev